Cara Lain Berhemat

Jangan terburu-buru membuang botol kaca, botol plastik, kotak bekas, atau barang-barang tak terpakai. Seleksi dulu, siapa tahu di antara barang-barang tersebut ada yang masih bisa dimanfaatkan. Tindakan ini bisa menjadi langkah utama kita menghemat berbagai energi; uang, dan sumber daya alam.

1. Botol bekas, seperti; botol selai atau botol madu, bisa Anda manfaatkan sebagai, vas bunga atau tempat menaruh alat-alat tulis dan aksesoris.

2. Selain berguna untuk melindungi sepatu dari debu,  kotak sepatu bisa Anda dimanfaatkan untuk menaruh CD/kaset, buku atau pernak-pernik lainnya. Untuk mendapat tampilan yang lebih OK, kotak sepatu itu bisa Anda bungkus dengan kertas kado bermotif menarik lucu.

3. Jangan membuang buku atau kertas gambar hasil karya anak Anda. Manfaatkanlah kertas-kertas tersebut untuk membungkus kado untuk nenek, kakek atau kerabat lainnya. Kertas kado ini akan terlihat unik .

4. Jangan membuang tirai shower yang sudah tak terpakai. Manfaatkan tirai tersebut sebagai alas saat anak-anak Anda beraktivitas, agar lantai tidak kotor.

5. Kumpulkan kantong plastik yang Anda dapatkan saat berbelanja. Masukkan dengan rapi dalam kotak tisyu. Tarik keluar setiap kali ingin digunakan.

Advertisements