7. FinStory : Adakah Perceraian Yang Indah ?

Saat hidup perkawinan, terpaksa berakhir dengan perceraian, Tia, seorang Ibu 1 anak dihadapkan pada kenyataan bahwa suami belum menunjukkan itikad baik untuk memberi nafkah anaknya.

Keadaan semakin parah ketika perusahaan tempat Tia bekerja terpaksa bubar dan memutuskan hubungan kerja dengan semua karyawannya.

Menghadapi kondisi ini, Tia, Single Mom harus kuat bertahan menyembuhkan luka hati, membenahi pengelolaan keuangan pribadi dan berusaha memperoleh penghasilan untuk membiayai hidupnya.

Saat ini, Tia, sudah di rumahkan, alias jobless..tapi Tia masih mempunyai Dana Darurat untuk dapat bertahan hidup selama 5 tahun kedepan.

Pada saat masih berstatus menikah, Tia memang sangat concern pada pengelolaan keuangan dan telah mempersiapkan Dana Darurat untuk dirinya pribadi dan anak satu-satunya. Dana Darurat Tia sebanyak 10 kali penghasilan bulanannya.

Dana Darurat yang Tia miliki, akhirnya digunakan untuk mengontrak rumah dan memulai usaha dan mengambil sertifikasi profesi untuk agen asuransi. (Ini karena sebelumnya Tia bersama suami tinggal di rumah yang dibeli suami atas nama suami).

Dengan bekal pengetahuan pengelolaan yang ia miliki, Tia kemudian membuat asuransi kesehatan untuk dirinya dan anaknya. Hal itu Tia lakukan dengan sadar bahwa dalam kondisi single parent, dimana dana terbatas, Tia harus melakukan proteksi atas risiko kesehatannya.

Being Single Parent with one child, Health Insurance is a must for her.

“Karena sakit bisa datang kapan saja, dan biaya pengobatan tidaklah murah. Dan sebaik mungkin membeli Asuransi Kesehatan murni.”

Tia berharap kondisi keuangan keluarganya membaik dalam 3-5 tahun ke depan, tentu saja dengan keuletan, disiplin dan kesabaran yang ekstra.

“Sabarlah Tia, Sesungguhnya Badai pasti berlalu”

Advertisements

3 Comments

  1. mimien says:

    Apapun kondisi yg sdg kita hadapi, tetap berpikir jernih fokus mencari solusi. Langkah2 yg sdh ditempuh Tia sdh benar dlm mengatasi permasalahannya. Tetap semangaaat!!!

    1. semangat, jika ada cerita terkait yg mau dishare silahkan mention twitter kita dan tulis link dari blog atau kirim email ke erlrights@yahoo.com subject : Fin Story

    2. Terima kasih akan saya sampaikan pada tia sesungguhnya

Comments are closed.