20. FinStory : Minum Susu dapat Fasilitas Pendidikan Usia Dini Gratis

Menyadari pentingnya bersosialisasi untuk anak-anak, membuat saya putar otak untuk mencari cara bagaimana agar anak-anak saya dapat bermain dan berteman dengan cara yang hemat.

Tau sendiri khan, di Jakarta jarang sekali terdapat taman bermain yang murah tapi berkualitas. Orang tua yang ingin mendaftarkan anak2nya di play group atau taman bermain yang “berbintang” harus menyiapkan dana sampai kurang lebih 5-10juta per anak.

Menghadapi kondisi tersebut, saya kemudian rajin “menjelajah” kawasan sekitar rumah untuk mencari taman bermain yang ramah di kantong. Hehe..

Sepanjang waktu penjelajahan, kami ikut uji coba kelas yang free. Jadi, Semakin panjang penjelajahan kami, semakin banyak taman bermain yang kami coba.

Dan, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada sebuah Taman Bermain Pusat Prestasi di JL. Puri Mutiara Jakarta Selatan (Ini Fasilitas Gratis dari Perusahaan untuk anak2 yang mengkonsumsi susu produk mereka).

Saya gak perlu pusing pikirkan dana utk masuk Playgroup dan anak2 senang belajar tanpa paksaan.

Fasilitas gratis yang ditawarkan berupa pendidikan informal bagi anak-anak usia dini, agar potensinya dapat terus berkembang.

 Dalam program ini, anak-anak usia dini – usia 1 hingga 6 tahun — memperoleh pendidikan informal berupa stimulasi (rangsangan) fisik, perkembangan intelektual, kemampuan bahasa, serta perkembangan emosional.

Tahukah Anda bahwa 70 persen pembentukan karakter manusia itu dimulai dari usia nol hingga tiga tahun. Mengapa? Alasannya, pada usia itulah, karakter manusia mulai terbentuk.

 Di sana, Anak-anak dirangsang untuk mengenal ragam bahasa, serta kemampuan emosi dan sosialnya, stimulus, perkembangan motorik kasar dan halus. Mereka juga dirangsang sisi intelektualnya agar dapat berkembang. Juga, pengenalan terhadap nilai spiritual.

Anak-anak saya berhak mengikuti program kelas edukasi gratis ini karena mereka adalah konsumen setia produk susu tersebut.

Menyenangkan rasanya, dapat merasakan fasilitas gratis berkualitas pendidikan informal bagi anak-anak saya tanpa kesulitan. Cukup dengan membawa potongan kemasan kosong di bagian yang tertera kode produksi dan bukti struk pembeliannya.

Jadi teman, menyiapkan Pendidikan Usia Dini anak-anak kita gak perlu pikirin biaya mahal, yang penting sejauh mana orangtua peka terhadap perkembangan anak2 mereka dan cerdas memilih Taman Bermain yang berkualitas dan terjangkau.

Karya : Erlina Juwita
Twitter @erlrights
Ibu 2 anak, Safira dan Vanilla

Advertisements