#CKTalk : Investasi Properti Minimal

Hampir 58% Penduduk Indonesia memilih properti sebagai jenis investasi jangka panjang. Percaya?

Peningkatan harga properti mencapai 6,6 persen sejak Januari-Maret 2013. (Kompas)

Melonjaknya harga properti terjadi di Indonesia dan hampir di seluruh dunia. (Kompas)

Bagaimana cara invest properti dg uang yg pas-pasan?

Yuks merapat di #CKTalk Let’s share how to invest in property with minimum money.

1. Mungkin gak sih invest properti tanpa uang muka?

@helmyyahya: Hampir pasti tidak bisa!

@nyayu_kartika: Bisa sj, kl ad rekanan bank yg bs Up DP shg plafon kredit bs 100% 🙂

@erlrights: Kenapa gak? Ada yg bisa dapetin 3 Properti dg hanya 3 juta aja koq 🙂

@CerdasKeuangan: @setidea ada yg lbh sadis, modal 3jt bisa dapet 3 properti sekaligus !! #CKTalk

@setidea: Pgn tahu dong?

Dlm buku Hermawan Wijaya ttg “Rahasia Cepat Untung Bisnis Properti” dijelaskan 6 Tips Invest Properti Modal Minim.

2. Jika ditanya mungkin gak invest properti tanpa uang muka, jawabannya adalah sangat mungkin!

3. Dlm buku Hermawan Wijaya ttg “Rahasia Cepat Untung Bisnis Properti” dijelaskan 6 Tips Invest Properti Modal Minim.

4. Tips#1 Invest Properti : Manfaatkan Tawaran “Beli Rumah Tanpa Uang Muka” dari Developer

5. Sebenarnya developer telah kerjasama dg bank utk menjual properti tanpa uang muka.

6. Sebenarnya developer punya “tabungan yg ditahan” sebesar uang muka konsumen, yg dpt ditanggung sampai properti selesai serahterima.

7. Tips #2 Invest Properti : Manfaatkan Perang Diskon antar Developer biasanya terjadi akhir tahun.

8. Tips #3 Invest Properti : Maksimalkan “The Power of Comparing” bikin perbandingan sblm memutuskan utk beli.

9. Tips #4 Invest Properti : Mark Up Harga, koordinasi dg developer utk hal ini.

10. Tips #5 Invest Properti : Flip Transaction, saat mengetahui ada properti dijual dibawah harga pasar, balik arahkan transaksinya.

11. Tips #6 Invest Properti : Beli Properti, kemudian sewakan propertinya. Pendapatan sewa properti utk bayar cicilan kredit.

12. Kunci utama utk invest properti adalah kepercayaan diri dan niat besar untuk maju.

Addition :

@muthimoeth: klo dr buku #propertycashmachine yg aku baca, cari property dibawah harga pasar. Biasanya: pindah kerja, cerai, warisan, BU.

@muthimoeth: bank akan memberikan pembiayaan sebesar 80% harga property. Makanya cari property yg cuma seharga 60% harga normal.

@faninalurita: bener bgt tuh , property yg dijual karena alasan warisan biasanya jauh dibawah harga pasar, sayah ngalamin

@muthimoeth: knp hrs yg harganya 60% hrga pasar? Biar kita dpt cashback sebesar 20%, bisa dibelikan franchise, dll #propertycashmachine

@muthimoeth: rumus hot deal = 100:10:3:1 . 100 list >> 10 disurvey >> 3 di nego >> 1 property hot deal kita #propertycashmachine

@Novri_ta: Prospektif, tp krg likuid “@CerdasKeuangan: Peningkatan harga properti mencapai 6,6 persen sejak Januari-Maret 2013. (Kompas)

@MentorUang: Kabarnya Kenaikan harga BBM hanya dongkrak 2% harga rumah.

@CerdasKeuangan: Pernah ketemu @helmyyahya yg berkata bahwa invest properti almost no risk !

@helmyyahya: Asal hati2! Teliti sblm beli!

Demikian tweeps pembahasan ttg Invest Properti malam ini. Yang ingin bertanya silahkan langsung mention KoCek @CerdasKeuangan #CKTalk

Yuk kita buat ini menjadi peluang investasi. Dlm kondisi saham yang terjun bebas begini, harga properti sangat mungkin utk melonjak lagi.

Sesi Tanya Jawab :

1. @muthimoeth: apakah ada kecenderungan property di Indonesia bakal bubble? Pd saat apa property itu mendekati bubble?

@CerdasKeuangan: kemungkinan bubble di tetap ada, tapi kecil-kecil.

Bubble ditandai oleh ..

2. @itabiee: mana yg lbh menguntungkn, membeli dengan cara cicilan atau membeli dgn pelunasan memakai kartu kredit

@CerdasKeuangan: tidak ada yang menguntungkan dari sisi pembeli. Lebih ringan dan nyaman, beli dg cara mencicil KPR.

@CerdasKeuangan: KoCek ikut pendapat kedua. That’s why pemerintah menetapkan suku bunga.

@Dwinovitayeni: properti long term investment, pakai dana jangka panjang, KPR. Harga prop naik > dr suku bunga n inflasi

3. @itabiee: membeli rumah sbg investasi properti bkn sbgai tempat tinggal, sy blm nikah, dgn cicilan KPR, bgmn prospeknya ?

Prospeknya …

Advertisements