Workshop for Trainer

Workshop ini dirancang khusus untuk : 1. Siapa saja yang ingin lebih serius menjalani profesi trainer dan bisnis training. 2. Lulusan CFP, RFP, QWP dll gelar profesi yang berniat menjadi trainer baik dalam program Training atau Workshop. 3. Founder Komunitas yang ingin menguasai teknik public speaking sehingga memudahkan dirinya untuk dapat berbagi ilmu kepada seluruh…

yuk jadi Smart Financial Writers !

KoCek Community @CerdasKeuangan Mengajak Teman-Teman semua bergabung menjadi penulis dlm buku yg akan segera terbit : Financial Story : Kisah Inspiratif seputar pengelolaan uang, utang atau usaha. Tuliskan kisahmu yang unik dalam mengelola uang, utang atau usaha dlm format words sekitar 1 sampai 2 halaman beserta profil singkat dirimu dan pasfoto ukuran 3X3. Kirim ke…

Program Live Twit Chat dg XpresiBCA #EXpreTips

Hai Friends, Ada info menarik nih. Mulai Juni 2013 sampai Oktober 2013 setiap hari Kamis jam 4 sore ada Program Live TwitChat kolaborasi @CerdasKeuangan dengan @XpresiBCA via twitter di hastag #XpreTips Awalnya akan ada tips2 kelola uang yang keren untuk kalian, teenager dan first jobber yang pastinya bermanfaat. Di #XpreTips kita akan membahas berbbagai macam…

Redenominasi Mulai 2014

Redenominasi Berlaku, Ini Hitung-hitungan Pembulatan Harga. Perubahan nominal rupiah dalam kebijakan redonimasi akan menciptakan situasi yang sangat berbeda dibandingkan sekarang. Berdasarkan naskah akademik RUU Perubahan Harga Rupiah, berikut adalah penjelasan mengenai nilai rupiah yang rencananya berlaku mulai 1 Januari 2014. Seperti dikutip detikFinance, Senin (22/7/2013), pada dasarnya, nanti Rp 1 akan setara dengan 100 sen…

CurhatFin : Pencatatan Keuangan yg Cerdas, Bagaimana Ya?

@Gabskeey: @CerdasKeuangan bln ini pncatatan keuanganku kacau krn uang yg kudpt bln ini kcampur sm sisa bln kmrn. Gmn ngatasinnya biar ttp kekontrol? #CurhatFin Ada 3 Cara untuk melakukan pencatatan keuangan. Ini bisa dilakukan siapa aja, asal disiplin dan teliti. 1. Cara Manual Catat secara manual di buku atau di excel ttg pemasukan dan pengeluaran…

Kerjaan yg Booming di 2014

Setiap orang pasti ingin mendapatkan gaji tinggi sebagai karyawan. Salah satunya pilihannya adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS merupakan suatu pilihan ‘aman’ karena tunjangan dan bonus yang lumayan. Namun tahukah kerjaan apa yang akan booming atau meledak di tahun-tahun mendatang ketimbang menjadi PNS? Berikut rangkuman detikFinance, Senin (15/7/2013) dari berbagai kajian dan sumber Financial…

CK Talk : Tunjangan Hari Raya

Senangnyaa sebentar lagi mau terima uang THR..THR. Tunjangan Hari Raya yang sering dinanti-nanti kedatangannya, tapi cepet banget lewatnya. Uang THR yang kita terima, layaknya diatur sampe tuntas sehingga jelas perginya. Udah banyak diantara kita yang sering kelupaan habiskan uang THR tanpa rencana, alhasil selesai Hari Raya uangnya bablas . Kalo sudah terima THR dr om/tante/kantor,…

Siasat Cerdas Agar Budget Pas di Bulan Puasa

Biasanya orang justru menjadi semakin konsumtif di bulan Ramadhan. Pengeluaran pun malah jadi membengkak. Berbuka puasa bersama suami atau teman-temannya di mal, dengan alasan menghindari berbuka di jalan gara-gara terjebak macet. Mungkin hampir semua keluarga di Indonesia pengeluarannya meningkat di masa puasa. Apalagi, harga-harga barang konsumsi, termasuk makanan, biasanya memang mengalami kenaikan di bulan puasa….

CKTalk : Eating and Investing Habits

Pengen Body melangsing tapi Rekening Menggendut, tanya yuks ke ahlinya PakarLangsing dan @MentorUang di #CKTalk Mau tetep eksis wisata kuliner, tapi tetep langsing dan tetep aman di kantong..? Menurut Pakar Langsing @NUNNY_h : IF YOU LOVE WHAT YOU EAT, ACT LIKE IT. Nah kita akan diskusiin Eating and Investing Habits melalui #CKTalk Pengen Body Langsing…

Amerika : Penimbun Emas Nomor Satu

Siapa negara paling banyak menimbun emas? Seperti dilansir business insider, berikut ini lima negara yang memiliki emas paling banyak di dunia. Selain berdasarkan data WGC, susunan ini juga mempertimbangkan cadangan devisa emas suatu negara. (Urutan negara sebelumnya, bisa dilihat di tautan ini.) 5. China Kepemilikan emas: 1.054,1 ton Kepemilikan cadangan devisa dalam bentuk emas: 1,7…