Hemat Belanja Kosmetik

Pengeluaran untuk belanja kosmetik bisa sangat tinggi tiap bulannya buat kalangan wanita. Apalagi saat ini begitu banyak kosmetik dan produk perawatan kulit dari berbagai merek dengan menjanjikan beragam hasil yang berbeda.

Supaya Anda tetap bisa menghemat pengeluaran belanja kosmetik tiap bulannya, ikuti saja tips berikut ini.

Kenali kualitas brand yang dipilih
Anda seharusnya menggunakan uang Anda untuk mendapatkan kualitas yang sebaik mungkin. Cobalah untuk lebih cermat dalam memilih kosmetik dan produk kecantikan yang memang berkualitas, bukan sekadar melihat harganya.Jangan selalu melihat brand termurahMembeli brand kosmetik dengan harga murah memang bisa menjadi godaan. Namun jika brand tersebut tidak cocok dengan kulit Anda, nantinya malah Anda harus keluar uang ekstra untuk ke dokter kulit. Jadi sebaiknya, jangan membeli kosmetik dengan alasan bahwa barang itu murah.

Kenali apa yang dibutuhkan
Anda tentunya tahu produk apa saja yang paling sering Anda pakai. Kenali apa saja produk yang Anda butuhkan, agar terhindar dari membeli produk kosmetik yang sebenarnya jarang atau bahkan tak pernah Anda pakai.

Punya bujet sendiri
Sebaiknya tiap bulan tentukan bujet tersendiri untuk belanja kosmetik dan patuhilah bujet tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih hemat dan tentunya lebih hati-hati dalam berbelanja.

Jangan sia-siakan produk Anda
Produk kosmetik bisa memiliki harga mahal, jadi jangan menumpuk satu produk kosmetik, misalnya memiliki tiga jenis foundation, empat macam lip gloss, dan lima macam eyeliner. Sebaiknya gunakan kosmetik Anda sebaik-baiknya hingga benar-benar habis, baru kemudian Anda bisa membeli yang baru.

Kabar24.com