3 Alasan yang Bikin Pria Lebih Memilih Istrinya Menjadi Seorang Ibu Rumah Tangga

Pria akan lebih bangga dalam ketika pasangan tidak bekerja dan tetap di rumah, alasannya sangat jelas. Seorang istri merasa sempurna jika menjadi seorang ibu rumah tangga yang dapat melayani suaminya, merawat, mendidik serta melihat tumbuh kembang anaknya sendiri.

Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mulia karena ia membangun dan memperkuat pondasi masyarakat yaitu sebuah keluarga. Sebenarnya ada 3 alasan yang bikin pria lebih bangga jika istrinya seorang ibu rumah tangga :

1. Wanita yang lebih banyak di rumah akan lebih baik mengerjakan urusan rumah tangga, memenuhi hak-hak suami, mendidik anak-anaknya, dan menambah amal kebaikan. Sedangkan wanita yang sering keluar rumah, akan membuatnya lalai dari kewajiban.

Banyak di rumah bukan berarti wanita akan menjadi “katak dalam tempurung”. Di dalam rumah dia bisa melakukan aktivitas bermanfaat.

2. Tanggung jawab seorang istri dalam rumah tangga yang utama ada dua yaitu sebagai pendamping suami dan pemelihara anak-anak.

Image: A picture of a man kissing a woman on a date
Suami butuh didampingi via media2.s-nbcnews.com

Pertama, sebagai pendamping suami, mendampingi suami dalam setiap situasi dan kondisi, wajib melayani suami kapan saja suaminya menginginkannya, menyiapkan makan, mencuci baju, membersihkan rumah, dan sebagainya. Jangan pernah menganggap remeh pekerjaan tersebut, karena dengan niat yang ikhlas setiap pekerjaan tersebut akan berbuah pahala.

Kedua, sebagai pemelihara anak-anak karena anak adalah titipan Tuhan yang kelak orangtuanya akan diminta pertanggungjawabannya. Ibu berkewajiban memberikan perawatan dan pendidikan yang baik bagi anaknya.

mother-7
I love you mom via youthtimes.com.pk

3. Mendidik anak di rumah juga berkarir. Menjadi ibu rumah tangga memang tidak menghasilkan uang, tetapi dengan ilmu dan kesabaran seorang ibu rumah tangga yang baik sesungguhnya adalah sebuah karir. Mendidik anak itu bukanlah perkara yang mudah, tetapi membutuhkan ilmu dan cara yang baik.

Maka dari itu, dalam mendidik anak sangat membutuhkan kesabaran dan kecerdikan. Ibu membutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk mencetak generasi terbaik. Ibulah yang biasanya dan seharusnya menjadi orang pertama yang menjadi teladan bagi anaknya. Ibu adalah sosok pertama yang dilihat, didengar ucapannya, dan disentuh oleh anaknya.

Pada umumnya, awal-awal perkembangan seorang anak berada di samping ibunya. Pendidikan yang sangat berpengaruh pada kehidupan seorang anak adalah pendidikan yang diterapkan orang tuanya sejak dini. Apapun yang dilakukan ibu akan sangat mempengaruhi pembentukan karakter anak. Di samping itu, kerjasama antara seorang ayah dan ibu haruslah ada dalam mendidik anak karena sosok seorang ayah juga berpengaruh pada pendidikan anak.