Prestasi dan Uang Menurut Benedict Cumberbatch, Aktor Termahal Dunia 2016

Benedict Cumberbatch, belakangan ini menjadi buah bibir di dunia hiburan internasional. Nama Ben, begitu aktor asal Inggris ini disapa, makin dikenal sejak sukses berperan sebagai tokoh detektif karismatik, Sherlock.  Kariernya di dunia seni peran pun langsung meroket. Ia bahkan dipercaya ikut membintangi film-film box office seperti Star Trek: Into Darkness , The Hobbit (trilogi), dan film drama terbaik yang memenangkan Golden Globe Awards, 12 Years a Slave . Oleh media internasional, Ben juga langsung dimasukkan ke dalam daftar aktor Grade A . Cowok Inggris  pemeran tokoh Khan dalam Film Star Trek Into Darkness ini menuai nominasi awards sebelum usia 40 tahun.  Benarkah ia memulai karirnya sebagai aktor secara gak sengaja ?” Benarkah Ben, menjadi aktor tanpa sengaja?

Awalnya, Orangtua  Ben menginginkannya menjadi Pengacara. Akan tetapi, untuk menjadi aktor, bukanlah suatu  hal yang baru. Ia terlahir dari pasangan aktor dan aktris, Timothy Carlton dan Wanda Ventham yang sejak kecil sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia seni. Saat masih di bangku sekolah, ia aktif ikut pertunjukkan drama. Ben menemukan momen ketertarikannya di dunia akting saat SMA dan pertama kali masuk Teater di Stratford, Inggris. Pas kuliah, Ben lebih serius mempelajari akting dan mengambil jurusan drama di University of Manchester.  Ben yang semakin yakin ini mengasah kemampuannya menjadi aktor profesional di London Academy of Music and Dramatic Art, memulai karirnya dalam berbagai pertunjukan teater. Sejak Ben memutuskan untuk kuliah di jurusan drama di University of Manchester, ia merasa sangat nyaman selama menjalani masa perkuliahannya. Tak bisa dipungkiri, namanya berkibar setelah membintangi karakter Detektif Sherlock sejak musim pertama.

Perjalanan Karir Ben

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, Ben telah bergonta ganti peran. Ben amat sangat baik berpesan sebagai ahli fisika di film “Steven Hawking” kemudian  menjadi  Alan Turing di film “The Imitation Game” lalu pemeran tokoh Khan dalam film “Star Trek Into Darkness” selanjutnya sebagai  Sherlock di film televisi.

sherlock

www.telegraph.co.uk

Dalam film televisi Sherlock, Ben rela menurunkan berat badannya secara drastis demi mendapatkan sosok mind of matter, seorang detektif dengan kepribadian keras dan pemikiran yang cepat. Bagi penggemar Detektif Sherlock, kamu dapat menyaksikan kembali aktingnya lewat Serial detektif eksentrik musim ke-3 yang akan segera tayang di kanal berbayar mulai 27 Februari setiap Kamis Pukul 21.00 WIB. Setelah vakum cukup lama, serial yang diadaptasi dari kisah Sherlock Holmes, karya Sir Arthur Conan Doyle ini hadir dengan sejumlah kejutan yang makin seru dan layak ditunggu.

Prestasi Ben

Penghargaan “Laurence Olivier Awards”, “London Evening Standard Awards”, “Critics CircleAwards”, Ben dapatkan sekaligus untuk perannya dalam pertunjukan teater “Frankenstein” pada tahun 2012. Di dunia perfilman, penghargaan seperti “Golden Nymph for Television Film”, “Crime Thriller Awards” diraihnya masing-masing dalam film “Hawking” dan “Sherlock”.

Sederet penghargaan bergengsi lain seperti Hollywood Film Festival untuk Best Ensamble Acting 2013, BAFTA Britannia Award untuk British Artist of The Year 2013 dan masuk urutan kelima daftar Most Fascinating People in Britain, di bawah Duchess of Cambridge dan Ratu Elizabeth II.

ben eliz

www.ctvnews.ca

Yang sangat berkesan untuk Ben adalah pada saat Ratu Elizabeth II memberinya penghargaan “Commander of the Order” ataskontribusinya di dunia seni peran dan berbagai kegiatan kemanusiaan yang aktif dilakukan Ben.  “Pengalaman ini luar biasa dan menegangkan ” menurut Ben, “Aku sama sekali tidak menyiapkan diri untuk menerima penghargaan ini.” Penghargaan ini membuat namanya sejajar dengan artis-artis besar yang juga pernah menerima penghargaan serupa seperti : Elton John, Sting, Angelina Jolie, Bono, dan Kevin Spacey.

Uang Menurut Pandangan Ben

Money Matters. Dari ketertarikan dan keseriusannya menjadi aktor, Ben yang baru berusia 39  tahun ini sudah mengumpulkan kekayaan sebanyak 245 juta dolar. Investasi Ben disebar di berbagai portofolio, antara lain : bisnis, saham, dan substansial properti holding. Ben juga menghasilkan beberapa pasif income dari kontraknya dengan CoverGirl cosmetics, beberapa gerai restonya “Fat Cumberbatch Burger”  di London. Bahkan baru-baru ini Ben telah mengeluarkan merk-merk atas nama pribadinya, yakni minuman Vodka “Pure Wondercumberbatch” , parfum “With Love from Benedict” dan fashion “Benedict Cumberbatch Seduction”.

Sumber : BBC, View Magz, http://en.mediamass.net/

Advertisements