Sebarkan, Ini 5 Beasiswa Lokal Incaran di Tahun Depan

Tahun 2016 sudah hampir habis, apakah ada diantara salah satu resolusi kamu untuk mendapatkan beasiswa? Tahukah kamu bahwa banyak sekali beasiswa yang tersedia untuk pelajar Indonesia yang ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia maupun perusahaan?

Sangatlah rugi jika masih muda gak memanfaatkan penawaran beasiswa. Karena keuntungan yang ditawarkan juga tak hanya tunjangan uang kuliah, namun hingga ke pengembangan diri seperti training dan pelatihan. Sebagian perusahaan menawarkan kesempatan magang.

Yuk simak 5 beasiswa dari negeri sendiri yang paling populer di tahun 2017 :

1. Beasiswa Astra

PT. Astra International Tbk menawarkan Astra 1st. Ini merupakan program berupa beasiswa sebesar 5 juta rupiah per semester dengan durasi program selama satu tahun. Selain itu, program ini juga memberikan program pendampingan komprehensif selama 1 tahun untuk mengembangkan kompetensi teknis technical competencies dan kompetensi non-teknis soft competencies, kesempatan belajar (Kerja Praktek atau Magang) di Astra Group, kesempatan mengerjakan proyek untuk anak perusahaan Astra Group dan mendapatkan dana proyek, kesempatan bekerja di PT Astra Internasional setelah lulus.

2. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA Finance adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Bank Central Asia bagi mahasiswa S1 dengan memberikan bantuan dana pendidikan sejumlah 3 juta rupiah per semester hingga semester 8 dan dengan kuota 90 mahasiswa.

3. Beasiswa Djarum

PT.  Djarum menawarkan Djarum Beasiswa Plus yang merupakan program beasiswa untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Tunjangan yang diberikan adalah dana pendidikan selama satu tahun. Selain itu, penerima Djarum Beasiswa Plus juga akan mendapatkan pelatihan keterampilan atau soft skills untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan bangsa. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Melalui Community Empowerment, penerima Djarum Beasiswa Plus juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada.

4. Beasiswa Sampoerna

Ini adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Sampoerna Foundation dan memberikan beasiswa untuk pelajar tingkat SMP hingga mahasiswa tingkat pascasarjana. Sampoerna Foundation menyediakan program beasiswa bernama Beasiswa Sampoerna jenjang S1. Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar yang tidak mampu secara ekonomi, namun menunjukkan prestasi akademik cemerlang, serta memiliki kepribadian yang terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi, untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang Ekonomi dan bidang Teknik.

Beasiswa Sampoerna ini bersifat penuh. Selain tunjangan biaya pendidikan, beasiswa ini juga memberikan tunjangan uang saku, tunjangan biaya buku, dan tunjangan internet. Biasanya pendaftaran Beasiswa Sampoerna dibuka pada bulan Januari.

5. Beasiswa Tanoto Foundation

Beasiswa Tanoto Foundation ditujukan untuk mahasiswa yang sedang menempuh studi S1 atau S2 di sejumlah perguruan tinggi Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan bagi mahasiswa berprestasi, memiliki potensi kepemimpinan namun mengalami kendala ekonomi. Beasiswa Tanoto Foundation mencakup biaya kuliah dan tunjangan bulanan.

Beasiswa ini diberikan sampai penerima beasiswa menyelesaikan pendidikannya secara tepat waktu, sepanjang dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik. Tanoto Foundation juga akan memberikan pembekalan bagi penerima beasiswa Tanoto Foundation dan ikut terlibat di berbagai kegiatan.

“Mudahnya Menjadi Perencana Keuangan Sendiri. Gak Perlu Gelar apalagi Tenar, yang penting Sabar.”

Advertisements