#UsiaCantik Semakin Bertambah dengan Penuh Makna

Hari ini kedua putri kami mencium basah pipiku…ya, 23 November 2016 adalah tanggal kelahiranku. Saat ini genap sudah 38 tahun #UsiaCantik-ku. Kecupan mesra kedua putri tercinta kami membuat kedua putriku mengelap pipi-pipi yang basah dengan tissue. Dengan lantangnya mereka berkata : ” Mama, kerutan mama sudah mulai menghilang.

loreal1

Orang bilang, wanita yang memasuki #UsiaCantik secara sendirinya mencapai cantik di usia dewasa mereka. Tapi hal yang tidak bisa dipungkiri adalah mulai terlihatnya tanda-tanda penuaan wajah, garis kerutan yang bertambah, kekencangan kulit yang juga mulai hilang, dan kekenyalan kulit yang pudar.

Malam ini, aku berdiam diri dan merenung. Setelah melewati sebuah perenungan yang dalam, sampailah aku pada keinginanku untuk menulis sebuah rahasia #UsiaCantik versi diriku, seorang wanita, ibu dari dua anak perempuan dan istri seorang pria sabar dan penyayang.

Hampir semua punya harapan untuk bisa hidup lebih lama. Setiap saat, setiap waktu, memanjatkan doa agar diberikan usia panjang untuk menikmati keidahan dunia sambil melihat anak-anak tumbuh dewasa. Akan tetapi sadarkah kita bahwa pada saat usia kita semakin bertambah ada banyak perubahan yang akan terjadi.

Kondisi Fisik Semakin Menua

Massa tulang tubuh  akan semakin rapuh termakan usia, sementara tulang baru sudah terhenti pertumbuhannya. Daya motorik otot juga mengalami mengalami penurunan, kadar lemak meningkat sebab kurangnya makan makanan berserat dan menurunnya aktifitas fisik. Terlihat  lemah, tidak bertenaga, tidak energik, mungkin juga tubuh terbungkuk dan tak bisa tegak lagi.

Terlihat tanda-tanda penuaan pada kulit

Semakin tua, kulit kita akan terlihat semakin kasar dan keriput, bukannya tambah halus dan lembut seperti bayi. Ini disebabkan karena kulit kita mulai kekurangan cairan dan mulai kehilangan jaringan adipose atau lemak tubuh dan kulit. Begitupun kelenjar keringat, tidak dapat berfungsi dengan baik. Aliran darah di bawah kulit akan semakin menurun sehingga kulit terlihat semakin memucat dan berbintik kehitaman.

Kerutan kulitku tadinya muncul sedikit,tetapi pelan-pelan mulai kembali kenyal. Alhamdulillah ini karena aku telah menemukan dan secara rutin memakai krim wajah yang cocok.

Aku sadar kondisiku yang semakin menua akan muncul banyak kekurangan yang aku rasakan di tahun-tahun mendatang. Tetapi apakah ini akan menjadi penghalang bagiku untuk tetap bermakna dan semakin berguna buat orang lain? Tentu Tidak. Proses bertambahnya usiaku akan tetap membuatku semakin dewasa, lebih bersemangat dan penuh energi untuk terus bermakna.

Karena menjadi tua adalah kenyataan, tetapi menua di #UsiaCantik dan semakin bermakna buat orang lain adalah pilihan terbaikku.

Jika menua adalah masa depan yang akan aku hadapi, maka sudah selayaknya aku siap meminimalisir efek-efek yang akan timbul pada tubuh dan kulitku jika aku menua.

Ketika usiaku bertambah tua, akan kupastikan selalu menjaga tubuhku tetap lembab dengan minum banyak air. Aku akan tetap menjalankan gaya hidup sehat supaya awet muda dan segar. Untuk mencegah lingkaran hitam di sekeliling kelopak mata, aku tidak akan melewatkan waktu tidurku dan secara rutin dan akan selalu memakai krim malam.  Aku akui, sejak kecil aku terbiasa memakai baby cream, dan saat #UsiaCantik-ku bertambah maka aku akan tetap membiasakan diri untuk memakai krim wajah setiap hari.

Krim wajah terbaikku adalah L’Oreal Paris Revitalift Dermalift dan aku semakin yakin dengan khasiat krim ini setelah kedua putriku mengatakan bahwa kerutanku menghilang.

L’Oreal Paris Revitalift Dermalift mengandung Centella Asiatica, Pro-Retinol A yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% jadi garis-garis halus yang ada di dahi, sekitar bibir dan kelopak mata. L’Oreal Paris Revitalift Dermalift juga berkhasiat meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan di ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher). Untuk perawatan harian, aku pakai dua jenis krim siang dan malam.  Revitalift Day Cream SPF23 PA+ yang aku pakai setiap hari ketika beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Melindungi wajah dari paparan sinar ultra violet UVA dan UVB serta  melembapkan. Revitalift Night Cream yang aku pakai setiap malam menjelang tidur agar kerjanya lebih maksimal melembapkan dan menghaluskan kulit wajah.

loreal

L’Oreal Paris Revitalift Dermalift

Memasuki  #UsiaCantik (38 tahun) ini aku bersyukur dan semakin percaya diri dengan passion dan misi hidupku. Perjalanan hidupku sampai saat ini, Alhamdulillah penuh berkah rejeki dan banyak sekali nikmat yang Tuhan berikan. Mulai dari keberuntungan-keberuntunganku  mendapat hadiah undian mountain bike dari salah satu Bank terkenal, terpilih sebagai peserta best dress di event sebuah majalah ternama, menang lomba twit di event terkini di Jakarta, dapet voucher belanja. Ini adalah berkah yang harus disyukuri.

Menulis, minat yang harus aku gali lebih dalam lagi.

Tahun lalu cukup banyak waktu kuberikan pada hobby saya yang satu ini. Mulai dari workshop seharian di #Wordisme kemudian Ikutan project #DearMama di @nulisbuku sampai penulisan beberapa hal di WordPress, note FB, dan Twitter. Saya juga sempat menjadi Editor di portal Moola.id , telah menyelesaikan Thesis Master of Finance aku dengan judul dan sumber data yang sudah dikumpulkan, pembimbing thessis pun sukses membimbing aku. Aku juga pernah jadi Editor dosen investasi saya yang sedang menuntaskan bukunya tentang EOQ system dan Investment. Aku  membantu beliau berbagi ilmu dan mewujudkan keinginan beliau untuk publish buku bukunya tahun 2012.

Menulis pasti dapat memberikan hasil jika ditekuni dengan serius dan dikerjakan secara profesional. Alhamdulillah aku dan teman-teman berhasil mewujudkan buku “Financial Stories”. Besar harapan saya tahun berikutnya akan menghasilkan lagi satu demi buku yang bermanfaat buat orang di sekitarku. Amin.

184244_erlinajuwita420
Book of Financial Stories

Setelah memutuskan untuk resign dari perusahaan tempatku bekerja, PT. ITMG, aku fully in charge sebagai ibu rumah tangga. Memenuhi kebutuhan kasih sayang, perawatan asuhan dan bimbingan untuk kedua putriku, Shafira (8th) dan Vanilla (7th).

Keputusanku untuk menyediakan waktu extra lebih menjadi pengasuh bagi kedua anak tidak terlewatkan sia sia. Pada tahun 2012 setiap Jumat malam dan sabtu pagi aku manfaatkan waktu untuk back to campus. Aku kembali belajar, berusaha menamatkan pendidikan pasca sarjana, aku ambil master management of finance di UPN Veteran Jakarta. Pendidikan murah, dekat dan bermutu. Murah karena biayanya hanya 15juta satu paket, dekat karena lokasinya hanya sekitar 5 km dari rumah dan bermutu karena dosen dosen MM adalah doktor yang mempunyai jam terbang dan pengetahuan teori serta aplikasi sangat luas. Alhamdulillah, terima kasih dukungan suami, keluarga untuk kepentingan kemajuan aku tamat S2 dengan lancar. I am very optimistic to it. For me, learning is never ending.

Aku Mengasuh Blog Komunitas Cerdas Keuangan.

This is A place to learn, share and practice your financial. Di blog Cerdas Keuangan aku berbagi segala sesuatu yang berkaitan dengan Uang, Perempuan, Investasi, dan semua hal terkait Perencanaan Keuangan. Ini semuanya adalah sumbangsihku untuk Indonesia yang lebih Cerdas Keuangan mencapai tujuan keuangan pribadi, keluarga dan bisnis secara keseluruhan. Di blog ini ada beragam kategori mulai dari Financial Planning  : Manage Debt, Tax Planning, Family Plan, Manage Money on Single, Career ; Financial Stories : Travel. Lifestyle, Succes Story, Sad Story ; Financial Therapy : Habits, Shopaholic, Boros, Cara Hemat ; KOCEK Community untuk kepentingan komunitas berupa Past and Next Events ; Kolaborasi untuk kepentingan kerjasama dengan pihak lain dan Review untuk kepentingan ulasan dan atau rekomendasi produk.

Semakin di explore di dalam blog ini kita bisa belajar lebih banyak namun tetap menyenangkan. Akan ditemukan banyak sekali tulisan-tulisan menarik seputar perencanaan keuangan. Bukan hanya itu, kita juga bisa menulis sendiri cerita pengelollan uang kita di blog ini. Jika ingi berbagi cerita dan pengalaman mengelola uang supaya dapat menginspirasi teman-teman yang lain kita  dapat menulis artikel dengan bahasa yang simple dan kirim ke alamat email ini dengan subjek “Financial Stories” sertakan nama, akun twitter, FB dan nomor kontak serta alamat kirim untuk mendapatkan surprise menarik.

Semakin hari aku semakin cinta terhadap profesi yang aku dijalani. Bergabung bersama orang orang yang mandiri dan sukses membuat aku semakin terpacu mencapai impianku.

Perawatan kulit  dengan krim terbaikku L’Oreal Paris Revitalift Dermalift akan selalu membuat saya akan yakin dalam memaknai kehidupan.

Ini adalah hal yang fun, dan aku akan tetap yakin akan manfaat L’Oreal Paris Revitalift Dermalift.

Jika teman-teman punya cerita seperti aku di #UsiaCantik tunggu apalagi jangan ragu untuk menceritakan kisah #UsiaCantik-mu atau orang terdekatmu.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

 

 

 

 

Advertisements

3 Comments

  1. Susindra says:

    Keren banget, Mbak. Saya pengen cerdas keuangan, nih Mbak. Harus sering-sering ke sini tuk belajar.
    Semoga sukses di kontes Usia cantik ini ya

    1. terima kasih mba..silahkan mampir, ngopi-ngopi dulu mbaaa…

Comments are closed.