Awali 2017 dengan Ide Bisnis yang mulai ngetren ini, Modal Minimal Untung Maksimal

Tahun lalu berakhir sudah, pekerjaan yang telah dijalani selama ini membuat bosan dan ada seberkas pikiranmu untuk berbisnis di tahun ini.
Lupakan pekerjaan ideal, ke kantor tiap pagi dan pulang malam, berdasi atau highheels an. Saatnya bicara bisnis. Kesempatan makin luas, waktu lebih fleksibel, memulai bisnis  dengan rasa peka terhadap masalah di lingkungan sekitaranmu.

Mungkin gak sih memulai  bisnis modal minimal untung maksimal? Jawabannya Sangat Mungkin ! Banyak peluang usaha tanpa modal sekalipun yang bisa kamu jalankan kapanpun dan di manapun. Tidak ada modal bukan berarti tidak ada usaha, kan?

Apa aja Ide bisnis yang oke, dengan modal minimal tapi untung maksimal?

1. Bisnis Menjual Sayuran dan Buah

Mulailah Start-up dan jadikan ladang untuk mengeruk pundi-pundi rejeki. Gak hanya fokus sebagai media dan portal berita, kamu bisa mempromosikan produk unik yang ingin kamu jual ke khalayak ramai. Sayuran segar. Pernah kepikiran? Selain memenuhi kebutuhan orang-orang dengan sayuran yang maih fresh, petani dan lingkungan di sekitaran rumahmu yang berpotensi nggak terlewat percuma.

2. Bisnis Desain Grafis

government-grants-for-small-business-min
Business in Trends via http://www.advisoryhq.com

Desainer grafis adalah profesi yang paling dicari, selain perkembangan teknologi, selera orang yang semakin menyukai grafis unik, membuat pekerjaan ini meningkat level menjanjikannya. Kamu yang mempunyai kemampuan membuat grafis menarik, bisa mencoba membuat sebuah karya yang berisi ajakan kepada orang-orang tentang lingkungan dan Bumi yang sesekali juga perlu diperhatikan. Hitung-hitung, kamu sudah berkontribusi dalam mengedukasi orang-orang sekitaranmu, ‘kan?

3. Bisnis Wisata Edukasi

Jika kamu hobi menghabiskan waktu untuk memberi makan hewan ternak ke kandang, dan memandikannya adalah gambaran orang awam tentang menjadi seorang peternak.

Siapa bilang kamu tidak bisa menjadi expert di bidang ini? Dengan punya beberapa ekor sapi saja, kamu bisa memulai bisnis wisata edukasi kecil-kecilan. Terlebih lagi ditujukan untuk anak-anak yang sekringkali penasaran dengan hal sederhana. Tentang serunya memerah susu sapi, bikin es krim, sampai bikin keju misalnya. Bisa jadi awal yang baik, bukan?

4. Bisnis Tanaman Hias

745x370_terrarium_20150616_055921
terarrium via http://www.bisnispost.com

Kreasi tanaman mungil yang ditempatkan di dalam toples atau akuarium mini sudah menjadi dekorasi yang mulai digemari banyak orang. Terrarium sebutannya. Cara membuatnya yang mudah, nggak terikat dengan aturan dalam merangkainya, serta hasil jadinya yang lucu ini bisa bikin ketagihan. Memulai bisnis ini bisa dimulai dari bikin workshop sederhana. Karena kamu tidak sekadar membuat karya yang indah, tapi dengan mengkreasikan terrarium ini sama dengan mengembalikan keindahan lingkungan yang semakin terkikis keberadaannya. Kamu menyelamatkannya di dalam akurium kecil. Menyenangkannya nggak karuan.

5. Bisnis Reseller atau Dropship

Bisnis reseller atau dropship pada prinsipnya tetap saja menjajakan produk. Produk apa? Apa saja. Bisnis reseller atau dropship umumnya menggunakan sistem online, di mana si pengecer tidak harus membeli barang jadi dari supplier, dan hanya memesan jika ada pembeli saja. Karena bisnis ini umumnya dijalankan secara online, anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional atau penyimpanan barang. Biasanya juga, supplier lah yang memasarkan produk tersebut, jadi anda tidak perlu repot-repot lagi. Peluang usaha tanpa modal ini hanya memerlukan ketekunan dan keseriusan.

 6. Bisnis Les Privat

Usaha ini sudah banyak dijalankan baik oleh pelajar, mahasiswa untuk sekadar mengisi waktu luang ataupun menginginkan tambahan uang saku. Menawarkan jasa les privat tidak memerlukan modal nyata; anda hanya perlu menguasi subjek atau materi pembelajaran di tingkat pendidikan anak didik anda. Peluang usaha ini terbuka sangat lebar, karena masih banyak anak-anak yang kurang memahami materi pelajaran saat diterangkan oleh guru di sekolahnya. Di sinilah anda harus pandai-pandai memanfaatkan peluang.

7. Bisnis Blogs

Jika kamu memiliki ketertarikan di dunia online, tak ada salahnya membuka blog sendiri. Blog tersebut bisa berisi hal apapun yang kamu kuasai. Jika blogmu memiliki traffic pengunjung yang tinggi, besar kemungkinan ia menjadi sumber penghasilan kamu. Sediakan space iklan sebagai tempat promosi melalui Google adsense atau yang lainnya.
Walaupun tanpa mempunyai modal yang besar, kalau dijalankan dengan serius bisa menjadi suatu bisnis yang sangat menjanjikan.
Selamat mencoba…!

 

Advertisements