Konsultasi KoCek

Percayakah kamu bahwa 50% bisnis mengalami bangkrut dalam 5 tahun pertama?

Jika kamu mempelajari, mengerti dan menjalankan 5 konsep Cerdas Keuangan ini, maka kamu menjadi 50% orang yang tidak percaya atas pernyataan tadi. :

Memangnya apa aja 5 konsep Cerdas Keuangan itu?

1. MIND

Maksudnya adalah bahwa setiap sukses keuangan berawal dari keyakinan kalo uang itu penting dan dengan uang kamu bebas melakukan kebaikan. Pengelolaan pikiran positif  kamu akan membuahkan perencanaan keuangan yang baik dan membawamu ke jalan kemakmuran.

Dengan MIND yang positif, kamu akan cepat mengetahui tujuan perencanaan keuangan itu sendiri. Dengan MIND yang positif kamu akan yakin atas pencapaian tujuan perencanaan keuanganmu. Dengan MIND yang positif kamu akan lebih fokus, berfikir jernih dan mewujudkan visualisasi atas pencapaian tujuan keuanganmu.

2. MOTION

Pilihan tindakan kamu adalah perjalanan menuju kemakmuran. Tindakan yang cerdas dengan pengendalian yang baik akan menentukan arahmu  mencapai sukses keuangan.

MOTION dikerjakan dengan cara : melakukan pencatatan keuangan, identifikasi arus kas, perencanaan anggaran, menetapkan tujuan keuangan, menunda kenikmatan untuk kemakmuran di masa yang akan datang, hidup sesuai dengan kemampuan keuanganmu saat ini, menunda kesenangan untuk kemakmuran di masa yang akan datang, menyelesaikan hutang konsumtif, menjauhi kebiasaan boros, dan menjaga emosi saat belanja.

3. MONEY

Maksudnya adalah menciptakan arus kas positif yang menghasilkan pendapatan harian dan mengelola penghasilan dari pekerjaan rutin sehingga dapat melakukan investasi di awal periode dan mengupayakan lebih banyak pasive income.

4. MANAGE

Perencanaan keuangan adalah proses mencapai tujuan keuangan melalui manajemen yang sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan di masa lalu, terhadap kondisi keuangan kamu saat ini atas mimpimu demi tercapai tujuan di masa yang akan datang.

Melakukan MANAGE berarti kamu menyusun anggaran keuangan, membuat dana darurat, menyimpan dana pensiun,dan membuat rencana keuangan yang menyeluruh.

5. MULTIPLY

Menabung saja tidak akan dapat diandalkan jika kamu berhadapan dengan inflasi, risiko kematian, bencana dan kecelakaan. Untuk mencapai kemakmuran seutuhnya dan mewujudkan tujuan keuangan jangka panjang, kamu perlu melakukan MULTIPLY atau pelipatgandaan dan juga proteksi.

Buat kamu yang masih penasaran dengan perencanaan keuangan atau yang sedang mempunyai masalah seputar perencanaan keuangan, KoCek telah menyiapkan sebuah tempat untuk konsultasi one on one, privat !

Kamu dapat mengirimkan email ke :erlina@cerdaskeuangan.com

dengan subjek : Konsultasi KoCek

tulis :

Nama :

Usia :

Pekerjaan :

Status :

Nomor HP :

Kota Tempat Tinggal :

Ditunggu ya..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s