Biar Gak Ketipu, Begini Cara Cerdas Belanja Online

12 Desember buat sebagian Kids Jaman Now sudah gak asing lagi untuk pantengin gadget melihay berbagai tawaran menarik dari sale di online store kesayangan. Yup..HARBOLNAS istilahnya untuk hari belanja online nasional. Kenapa lebih suka belanja online? Karena lebih praktis, gak perlu ke toko, bayar aja pake kartu dan tunggu barang datang. Siapa diantara kalian yang sudah…

Hal Sepele yang Bikin Boros

Tunda dulu keinginan membeli TV plasma, iPhone 6, atau berlibur ke luar negeri. Hiduplah lebih sederhana untuk sementara waktu sampai utang Anda lunas. Pemborosan tidak hanya datang dari godaan tas baru ataupun make up. Di kehidupan sehari-hari secara tidak sadar kita sering buang-buang uang percuma. Kenali hal-hal kecil yang berpotensi menguras kantong secara siluman: Telat…

Aneka Jenis Investasi yang Aman

Mengingat semakin banyaknya kebutuhan, gaji bukanlah satu-satunya pendapatan yang bisa diharapkan. Penghasilan tambahan dari penanaman modal bisa menjadi alternatif tambahan. Oleh karena itu dibutuhkan kecermatan untuk memilih investasi yang menguntungkan. Jika diperhatikan secara sekilas, semua investasi menawarkan imbal hasil atau return, seperti reksa dana, saham, obligasi, deposito dan lainnya. Namun, Anda perlu ketahui bahwa semua…

Apa itu Peer to Peer Landing?

  Peer to Peer Lending Ladang Investasi Menguntungkan Peer to peer lending (P2P) awalnya dikenal sebagai wadah peminjaman modal. Proses meminjam uang di P2P lending lebih mudah dan cepat jika dibandingkan lembaga keuangan konvensional. Namun selanjutnya P2P lending malah berkembang menjadi wadah para investor meraup untung. Karena Anda dapat menempatkan uang untuk dipinjamkan kepada orang…

The More You Give The More You Get

Oleh : Suzie Icus, pendiri PKBM Ginus Itaco yang telah berkiprah di dunia pendidikan. The more you give the more you get. Saya mendirikan sekolah untuk prasejahtera di tahun 2012 dengan modal NOL. Alhamdulillah sampai saat ini masih jalan, bahkan tidak pernah menunggak untuk gaji guru dan lainnya. Dengan bantuan orang tua asuh yang tidak…

Perjuangan Melawan Mindset

Oleh : Neni Waznani, pengusaha online Saya mau berbagi sedikit ya tentang perjuangan saya mengelola keuangan.   Perjuangan saya yang paling besar adalah melawan mindset suami yang berprinsip “gimana nanti” dan mementingkan life style. Sedangkan saya termasuk orang yang berprinsip “nanti gimana” dan lebih berpikir panjang kalo mau shopping-shopping. Karena berprinsip “gimana nanti” suami jadi…

Manajer Keuangan

Oleh : Sita Bejita Awal punya penghasilan saya pernah mencoba berbagai macam investasi dari mulai MLM sampai bursa komoditi. Tapi karena ketidak seriusan dan merasa klik dengan model seperti itu saya stop.  Akhirnya saya menikah dan sarana penyimpanan dana keluarga hanyalah tabungan.  Kami sangat ingin memiliki aset berupa rumah tapi dananya sangat minim akhirnya kami…

Pentingnya Mencatat

Oleh : Dian Oktaviani Konsultan Pajak Bingung mau cerita apa. Cara mengatur keuangan keluarga kami adalah saya selalu mencatat penerimaan dan pengeluaran kami. Sehingga saya dapat mengalokasikan dana rutin dan dana untuk di investasikan.  Sempat aktif  mengikuti jual beli saham syariah dan lumayan menguntungkan. Namun karena satu dan lain  hal saat ini saham dan reksadana…

Memanfaatkan Autodebet

Oleh : Rizqa Amalia Founder Kerja dari Rumah Jujur masih butuh banyak belajar juga tentang mengelola keuangan. 😄 Mungkin mau sharing aja kalo aku dan suami termasuk  tipe penabung dan invest,  jadi alhamdulillah  sejauh ini kalo ada tujuan finansial yang ingin diraih di depan,  kita tarik mundur untuk planning pencapaiannya. Jadi saat waktu yang ditentukan,…

Manage Cashflow in a Family

​Oleh : Ronald ( Businessman) This is another Financial Story from @BroRonaldNich aka Ronald (a Businessman) Sebelum memutuskan untuk menikah, kami sudah bekerja sama membangun usaha di bidang kami. Saya lulusan administrasi fiskal dan istri berpengalaman 4 tahun di KAP.  Berbekal dari pengetahuan kami, maka kami merintis usaha di bidang tax, accounting, and import advisor. …

Fokus pada Tujuan Keuangan

​Oleh : Rizka Arfilia (Women in Tech) Berikut tulisan Mba Rizka Arfilia tentang Personal Financial Story nya yang mungkin sebagian besar orang belum pernah tahu. Semoga menginspirasi teman2 lain untuk lebih Cerdas Keuangan  ❤️ Saya sebenarnya bingung mau cerita yang mana, karena secara keuangan saya rasa saya tidak terlalu pintar mengelola uang 😁. Tapi yang…

Awali 2017 dengan Ide Bisnis yang mulai ngetren ini, Modal Minimal Untung Maksimal

Tahun lalu berakhir sudah, pekerjaan yang telah dijalani selama ini membuat bosan dan ada seberkas pikiranmu untuk berbisnis di tahun ini. Lupakan pekerjaan ideal, ke kantor tiap pagi dan pulang malam, berdasi atau highheels an. Saatnya bicara bisnis. Kesempatan makin luas, waktu lebih fleksibel, memulai bisnis  dengan rasa peka terhadap masalah di lingkungan sekitaranmu. Mungkin…